Pesta Rakyat Berakhir, Akses Jalan Sudirman-MH Thamrin Kembali Dibuka

by -31 Views
Pesta Rakyat Berakhir, Akses Jalan Sudirman-MH Thamrin Kembali Dibuka

Pesta rakyat merayakan pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah selesai, dan Jalan MH Thamrin kembali dibuka. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Pesta rakyat perayaan pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI telah selesai. Saat ini, Jalan MH Thamrin kembali dibuka untuk kendaraan bermotor.

Dari pantauan di lokasi, lalu lintas Jalan MH Thamrin dan sekitar Bundaran HI telah normal kembali. Dua panggung yang sebelumnya digunakan untuk pesta rakyat mulai dibereskan.

Selain itu, para petugas kebersihan juga berjibaku membersihkan sampah yang tertinggal. Pihak kepolisian pun mengimbau kepada warga yang masih berada di area Bundaran HI untuk segera meninggalkan lokasi.

“Ayo bapak-ibu yang masih berada di area tengah Bundaran HI segera meninggalkan lokasi, menyeberang ke pinggir,” kata seorang petugas melalui pengeras suara, Minggu (20/10/2024).

“Pulang lebih cepat, lebih baik,” tambah petugas itu.

Beberapa saat kemudian, volume kendaraan bermotor yang melintas mulai meningkat. Motor dan mobil mulai melewati area Jalan MH Thamrin sekitar Bundaran HI.

Sebelumnya, Bundaran HI menjadi salah satu titik acara Pesta Rakyat ketika pelantikan Prabowo-Gibran. Diketahui, ada 11 titik panggung rakyat yang didirikan sepanjang Jalan Sudirman-Jalan MH Thamrin.

Jalan ini dilalui rombongan Prabowo-Gibran untuk menyapa warga dan pendukungnya. Tak hanya itu, jalan ini juga dilalui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres KH Maruf Amin sebelum purnatugas.

(cip)