Blackouts in Part of Bogor City Due to Disruption at PLTP Salak Power Plant

by -101 Views

Listrik di Balai Kota Bogor padam pada Rabu (29/11/2023). BPBD Kota Bogor menyatakan sebagian wilayah Kota Bogor mengalami padam listrik, Rabu (29/11/2023) malam. Pemadaman listrik ini terjadi karena ada gangguan pembangkit listrik di wilayah Sukabumi dan Salak. Pantauan MNC Portal hingga pukul 21.30 WIB listrik padam terjadi di sekitaran Jalan Juanda, Kota Bogor. Tampak di jalan tersebut gelap gulita bahkan hingga di area kompleks atau perkantoran Balai Kota Bogor.

Namun, beberapa pertokoan, hotel termasuk Istana Kepresidenan Bogor masih menyala. Kondisi serupa juga terjadi di sepanjang Jalan Sudirman, Kota Bogor hingga Simpang Air Mancur mengalami padam listrik. Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theofilo Patrocinio Freitas mengungkapkan bahwa wilayah sebagian Kota Bogor mati listrik. Berdasarkan data sementara yang diterimanya, terdapat beberapa lokasi lain di Kota Bogor yang padam listrik, termasuk wilayah di Kabupaten Bogor seperti Dramaga, Ciomas, Ciapus, Ciawi, dan lainnya.

Informasi terhimpun, padamnya listrik ini disebabkan gangguan kelistrikan di PLTP Salak dan Pelabuhan Ratu. Sehingga, terjadi pemadaman listrik di beberapa lokasi di wilayah Sukabumi, Bogor, dan Cianjur.