Membentuk Karakter Anak Muda Indonesia Menjadi Pemimpin Global melalui JCI Nusantara

by -103 Views

Junior Chamber International (JCI) Nusantara mengadakan Gala Dinner di Residence 8 Senopati, Jakarta, pada Sabtu (2/12/2023). Acara tersebut bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada kepengurusan JCI tahun ini.

Presiden Chart JCI Nusantara, Andre Yanuarsia, menjelaskan bahwa sejak berdiri pada tahun 2023, JCI Nusantara telah memiliki 40 anggota, dengan latar belakang 70% pemilik bisnis dan 30% profesional, yang terus bertambah.

Andre juga menyatakan bahwa JCI Nusantara sering mengadakan berbagai kegiatan, seperti seminar dan kunjungan ke perusahaan, serta membantu penderita autisme.

Dalam kunjungan ke perusahaan, JCI Nusantara dapat belajar dari berbagai sisi, seperti nilai, budaya, produk, dan layanan perusahaan tersebut. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi peluang bagi anggota JCI Nusantara untuk berkolaborasi dengan perusahaan yang dikunjungi, serta meningkatkan kesadaran tentang autisme di Indonesia, khususnya di Jakarta.

Melalui Celestial Gala Dinner dan Inauguration, diharapkan menjadi momentum untuk memberikan peluang dalam pengembangan dan pembentukan kapabilitas generasi muda agar dapat menjadi pemimpin global yang memberdayakan orang-orang muda untuk melakukan perubahan positif bagi diri sendiri, masyarakat, bangsa, dan negara melalui beragam program masyarakat.

JCI Nusantara bertekad menjadi jaringan pemimpin muda global terdepan di Jakarta, dengan tagline “Lead with Purpose” untuk menjawab tantangan di tahun 2024.

Acara Gala Dinner ini bukan hanya tentang bisnis, tetapi juga memperkuat hubungan, berbagi pengalaman, dan saling menginspirasi demi masa depan yang lebih baik.

JCI Nusantara merupakan organisasi beranggota para pemuda berusia 18–40 tahun yang berada di bawah naungan PBB, dan merupakan gerakan global dari orang-orang muda aktif dalam membuat perubahan dan mencari solusi untuk tantangan terbesar di era ini.