Caleg Perindo Memberikan Pendampingan Hukum Gratis kepada Orang Tua Anak Disabilitas

by -90 Views

Sejumlah orang tua dari anak-anak penyandang disabilitas dan sindrom down mengaku senang setelah mendapatkan penyuluhan pendampingan hukum gratis dari Partai Perindo. Foto/MPI/ikhsan sp.

DEPOK – Sejumlah orang tua dari anak-anak penyandang disabilitas dan sindrom down mengaku lebih tenang setelah mendapatkan penyuluhan pendampingan hukum gratis dari Anissa, Caleg DPRD Kota Dapil 2 Kota Depok dari Partai Perindo.

Pince misalnya, ia sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Anissa karena telah peduli kepada anak-anak penderita sindrom down dan disabilitas.

“Dengan acara ini jadinya saya akan lebih percaya diri, begitupun dengan anak-anak disabilitas dan sindrom down, karena akan ada perlindungan hukumnya,” kata Pince di Margonda, Depok, Jawa Barat, Rabu (20/12/2023).

Menurutnya, perlindungan hukum untuk anak-anak berkebutuhan khusus amat diperlukan karena selama ini anak-anak berkebutuhan khusus sering kali dianggap sebelah mata dan mendapatkan perlakuan yang kurang baik. “Jadi berasa lebih tenang banget, karena berasa ada yang melindungi,” katanya.

Dia berharap kepada Anissa jika nantinya terpilih menjadi anggota legislatif agar mendorong anak-anak berkebutuhan khusus bisa terlibat dalam kemajuan bangsa, terlebih Anissa juga pada saat kecil merupakan penyandang sindrom down.

“Harapannya kepada bu Anissa bisa membawa adik-adiknya ini yang disabilitas, sebagai contoh bu Anissa ini anak disabilitas yang bisa masuk di masyarakat luas,” pungkasnya.

(cip)