Peringatan Cuaca Ekstrem: Hujan Lebat, Petir, dan Angin Kencang Melanda Jaksel, Jakbar, dan Jaktim

by -101 Views

BMKG Peringatkan Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang di Jaksel, Jakbar, dan Jaktim

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di tiga wilayah Jakarta. Wilayah-wilayah yang dimaksud adalah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur.

Peringatan tersebut dikeluarkan pada Jumat (29/12/2023) dini hari melalui laman resmi BMKG. BMKG meminta masyarakat untuk waspada terhadap potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang yang dapat terjadi di sebagian wilayah Jaksel, Jakbar, dan Jaktim pada sore dan malam hari.

Berdasarkan data BMKG, cuaca pagi ini diprakirakan berawan di seluruh wilayah Jakarta. Sedangkan pada siang hari, hujan ringan diprakirakan terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Pada malam hari, wilayah Jakarta Selatan diprakirakan akan mengalami hujan petir. Sementara, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur akan mengalami hujan ringan. Sementara itu, wilayah Kepulauan Seribu tetap diprakirakan berawan.

BMKG juga menyampaikan bahwa suhu udara pada hari itu berkisar antara 24-31 derajat Celsius, dengan kelembapan mencapai 75-95 persen. Masyarakat diharapkan untuk selalu waspada dan mempersiapkan diri menghadapi potensi hujan lebat, petir, dan angin kencang yang dapat terjadi di wilayah mereka.