Ajakan Putri Tanjung kepada pelajar lulusan luar negeri untuk kembali ke Indonesia

by -103 Views

Pelajar Indonesia yang lulus dari universitas luar negeri banyak yang enggan untuk kembali ke Tanah Air dan memilih untuk bekerja di negara lain. Salah satu alasan yang menjadi pertimbangan adalah gaji sebagai pekerja di perusahaan Indonesia dinilai lebih kecil dibandingkan dengan perusahaan asing.

Untuk mengatasi hal ini, Staf Khusus Kepresidenan, Putri Tanjung, memberikan perhatian dan menghimbau agar lulusan Indonesia yang berada di luar negeri dapat kembali ke Indonesia dan membantu membangun negara.

Menurut Putri, pelajar lulusan luar negeri memiliki banyak perspektif dan pengetahuan yang luas karena telah hidup dalam budaya yang berbeda-beda. Sehingga mereka mengetahui kebutuhan dunia dan dapat membawa Indonesia bersaing secara global.

Putri berharap agar para anak muda mau berkontribusi sebanyak mungkin untuk Indonesia, baik dengan bekerja di dalam negeri maupun kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan studi di luar negeri. Dia mengatakan bahwa Indonesia sangat membutuhkan peran aktif dari anak muda.

Putri juga memberikan contoh dua teman seperjuangannya yang memilih untuk pulang ke Indonesia dan membangun perusahaan di dalam negeri. Kedua temannya sukses dalam usahanya dan memberikan dampak positif pada perekonomian Indonesia. Putri mengapresiasi keputusan para lulusan luar negeri yang tetap memilih untuk pulang ke Indonesia dan berkontribusi dalam membangun negara.

Artikel lengkap dapat dilihat [di sini](https://www.cnbcindonesia.com/news/202310/pelajar-lulusan-luar-suka-kerja-di-sini-inilah-alasannya).