Belajar Menghasilkan Rp 1,5 Juta dari Sosok Ini Setelah Mengalami Putus Sekolah

by -95 Views

Cassiy Johnson, seorang pengusaha asal Michigan, AS, telah berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar Rp 1,5 miliar per bulan dari bisnis online shop miliknya. Pada awalnya, Cassiy hidup dalam keadaan miskin dan bekerja serabutan setelah terpaksa drop out dari sekolah karena hamil pada usia 16 tahun. Dia bekerja di berbagai tempat seperti restoran cepat saji, bioskop, dan perusahaan lain untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan anaknya. Namun, pada tahun 2011, Cassiy mendapatkan pekerjaan tetap sebagai sales di sebuah toko furniture terbesar di AS, Art Van, yang mengubah hidupnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Cassiy telah menerima beberapa penghargaan sebagai sales terbaik di perusahaannya. Meski demikian, dia merasa bosan dan jenuh dengan pekerjaannya karena gajinya hanya sebesar Rp 938 juta per tahun, jauh di bawah rata-rata pegawai AS lainnya. Namun, Cassiy kesulitan mencari pekerjaan baru karena mayoritas pekerjaan dengan gaji yang lebih baik membutuhkan gelar sarjana. Akhirnya, dia memutuskan untuk mulai berbisnis dengan membuat desain kaus, tas, dan mug yang dijual secara online melalui platform E-commerce, Etsy.

Cassiy berhasil mencetak kesuksesan melalui bisnisnya tersebut. Dalam waktu 1,5 tahun, bisnisnya mampu menghasilkan omzet sebesar Rp 11,72 miliar. Bahkan, dia mengaku mampu mendapatkan pendapatan sebesar Rp 1,5 miliar per bulan. Dalam bisnisnya ini, Cassiy hanya bekerja selama 30 menit sehari. Kesuksesannya ini membuatnya menjadi miliarder dan dia juga menginspirasi orang lain dengan memberikan motivasi dan tips bisnis melalui akun Youtube pribadinya.