Keterlibatan 2 Tersangka dalam Kasus Pencurian dan Kekerasan terhadap Pelajar SMP di Depok

by -82 Views

Loading…

Satreskrim Polres Metro Depok bergerak cepat dalam mengejar dua pelaku begal yang viral setelah menyerang seorang pelajar SMPN 2 Depok bernama DT di Jalan Anggrek 5, Depok. Foto/Ilustrasi/SINDOnews

Kepolisian Resor Metro Depok bergerak cepat dalam mengejar dua pelaku begal yang menjadi viral setelah menyerang seorang pelajar SMPN 2 Kota Depok bernama DT di Jalan Anggrek 5, Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok. Dua pelaku berhasil ditangkap di dua lokasi berbeda, yaitu di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, dan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana menjelaskan peran kedua pelaku tersebut, satu di antaranya mengendarai sepeda motor dan yang lainnya melakukan penyerangan dengan membacok dan merampas HP milik korban.

Arya menambahkan bahwa kedua pelaku melakukan aksinya di tiga tempat kejadian berbeda dalam satu hari. Mereka menargetkan para pelajar yang membawa barang berharga seperti handphone.

Lebih lanjut, Arya menyebut bahwa pelaku sudah menyiapkan senjata tajam jenis celurit untuk digunakan jika korban melakukan perlawanan. Mereka menargetkan para pelajar karena dianggap lemah dan mudah untuk diserang.

Barang bukti berupa satu unit handphone dan senjata tajam jenis celurit berhasil disita oleh pihak kepolisian.

Sebelumnya, dua pelaku begal yang merampas handphone seorang pelajar SMPN 2 Depok bernama DT telah berhasil ditangkap oleh Reskrim Polres Metro Depok.

Aksi kedua pelaku tersebut terekam oleh kamera pengawas atau CCTV di sekitar lokasi kejadian di Jalan Anggrek 5, Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, yang menyebabkan korban mengalami luka sobek akibat serangan senjata tajam jenis celurit.