Gibran, Bocah Viral Yang Terkenal Cerdas dan Rajin Mengaji, Menangis Saat Meminta Makanan

by -116 Views

Sosok Gibran, seorang bocah berusia 6 tahun dari Bojonggede, Kabupaten Bogor, menjadi viral karena video yang menunjukkan dirinya menangis sambil meminta makan. Meskipun demikian, Gibran dikenal sebagai anak yang cerdas dan gemar mengaji. Menurut guru ngaji Gibran, Prabu Hermawan, Gibran telah belajar mengaji sejak usia 5 tahun dan merupakan anak yang cerdas. Meskipun demikian, Gibran harus dirawat oleh tetangganya karena sang ayah bekerja sebagai buruh bangunan dan harus pergi jauh ke Bintaro setiap minggu.

Video Gibran yang viral menunjukkan dirinya menangis sambil meminta makan di depan rumahnya. Ibunya terdengar marah dan memarahinya, namun Gibran terus menangis dengan ucapan meminta makan. Pihak kecamatan dan desa telah mengunjungi rumah Gibran, yang diketahui sebagai keluarga kurang mampu karena ayahnya bekerja sebagai buruh bangunan dengan penghasilan yang tidak tetap.

Pihak kecamatan sudah meminta desa untuk mengawasi keluarga Gibran dan berkoordinasi dengan Dinsos Kabupaten Bogor untuk memberikan penilaian dan pendampingan kepada mereka serta memasukkan mereka sebagai penerima bantuan ke depannya.