11 Orang Tewas, 12 Terluka Parah

by -66 Views

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana, mengatakan bahwa sebanyak 11 orang meninggal dunia dan 12 lainnya mengalami luka berat akibat kecelakaan bus rombongan SMK Lingga Kencana di Jalan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Sabtu (11/5/2024) malam. Arya menyebut bahwa 10 korban meninggal berasal dari bus rombongan SMK Lingga Kencana, sementara satu korban merupakan warga Sumedang yang tertabrak bus tersebut karena rem blong.

Arya juga menyampaikan bahwa sebanyak 22 ambulans dikerahkan untuk mengangkut korban kecelakaan tersebut. Pihaknya berupaya memberikan bantuan dengan mengirimkan ambulans bekerja sama dengan wali kota dan tim medis. Korban yang mengalami luka berat kemungkinan akan dipindahkan ke RSUD Depok sesuai dengan petunjuk dokter, sementara korban meninggal akan diarahkan ke Yayasan Kesejahteraan Sosial yang menaungi SMK Lingga Kencana.

Kecelakaan tersebut melibatkan bus pariwisata nopol AD 7524 OG yang menabrak dua motor dan minibus sebelum terguling di kawasan wisata Ciater, Subang, pada Sabtu (11/5/2024) malam. Bus tersebut membawa rombongan siswa SMK Lingga Kencana Kota Depok, Jawa Barat.