5 Korban Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana Masih dalam Perawatan Intensif di RS Bhayangkara Brimob

by -70 Views

loading…

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Brimob AKBP dr. Taufik Ismail. Foto/Muhammad Refi Sandi

DEPOK – Lima korban luka-luka dalam kecelakaan bus rombongan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Lingga Kencana Depok di Ciater, Subang, Jawa Barat masih dirawat intensif di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Brimob Kelapa Dua, Depok. Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Brimob AKBP dr. Taufik Ismail mengatakan, kemungkinan akan dilakukan operasi kedua maupun ketiga nantinya. “Saat ini kita masih merawat 5 pasien lagi. Ada pasien yang akan dilakukan operasi kedua, ketiga kondisi lukanya saat masuk kondisinya sangat terkontaminasi,” ujar Taufik kepada wartawan, Kamis (16/5/2024).

Taufik mengatakan bahwa tujuh pasien dari ortopedi dan bedah diperbolehkan pulang pada Rabu (15/5/2024). Hal itu seiring membaiknya kondisi korban luka ringan.

Baca Juga

“Kami memulangkan 7 pasien atau korban yang sudah mengalami perbaikan. 4 pasien ortopedi dan 3 pasien bedah. Alhamdulillah menunjukkan perkembangan signifikan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Layanan Kesehatan Dinkes Depok Agus Gojali menyebut pihaknya menurunkan tujuh unit ambulans beserta tim medis. “Dalam proses pemulangan ini kami dari Dinas Kesehatan Kota Depok menurunkan 7 unit ambulans beserta tim medis untuk mengantarkan pasien pulang ke rumah masing-masing,” ucap Agus. (rca)