Kami Berharap Untuk Membangun Komunikasi Politik yang Baik

by -88 Views

loading…
Bendum DPD Hanura DKI, Lestari Manurung didampingi Ketua DPW Perindo DKI, Effendi Syahputra (kemeja putih). Foto/Muhammad Refi Sandi/SINDOnews
JAKARTA – Perwakilan dari DPD Partai Hanura DKI Jakarta menyodorkan nama Ketua DPD, Djafar Badjeber sebagai kandidat Cawagub Jakarta 2024 ke DPW Partai Perindo DKI. Pantauan SINDOnews, pertemuan digelar di Kantor DPW Perindo DKI, Jalan Abdul Muis, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2024) siang. Bendahara Umum (Bendum) DPD Hanura DKI, Lestari Manurung menjelaskan, maksud kedatangannya dengan jajaran lainnya sebagai bentuk omongan awal dalam pengusungan Djafar Badjeber sebagai Cawagub DKI.

“Kami Partai Hanura DKI datang ke Perindo ingin silaturahmi ya menjalin komunikasi politik. Kami juga partai koalisi di Pilpres kemarin jadi kami silaturahmi ke saudara kami sendiri sambil bincang-bincang sedikit mengajukan mengawali omongan supaya kita mengusung Ketua DPD Hanura Jakarta, Djafar Badjeber untuk menjadi Wakil Gubernur di DKI Jakarta. Kiranya kami bisa menjalin komunikasi dengan baik dengan partai Hanura dan Perindo,” kata Lestari usai pertemuan.

Lestari mengungkapkan, telah menjalin komunikasi dengan PDIP dan Partai Ummat terkait Pilkada DKI Jakarta 2024 tersebut sebelum menyambangi markas Perindo.

“Kemarin kita datang ke suhu kita, PDIP sambutannya sangat luar biasa terlihat Ketum kita sendiri sudah sangat dekat sekali selama tiga kali pemilihan Presiden selalu mensupport PDIP, kita selalu satu suara mendukung PDIP. Kami pertama datang ke PDIP untuk meminta support dan mereka sangat mensupport kalau memang ada jalannya Pak Djafar bisa menjadi Wakil Gubernur bersama PDIP,” ujarnya.

“Partai Ummat kemarin berkunjung ke DPD kami di Proklamasi sangat mendukung karena sama sama partai non sheet tetapi bergabung bersama supaya membuat DKI jadi lebih baik,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua DPW Perindo DKI, Effendi Syahputra mengatakan, menyambut baik tawaran soal sosok Djafar Badjeber sebagai kandidat Cawagub DKI.

“Hari ini ada silaturahmi dari saudara kita Partai Hanura ini merupakan lanjutan silaturahmi pilpres kemarin dalam Koalisi 03 yang tentu hari ini berbicara tentang langkah ke depan mengenai peta politik di Jakarta khususnya Pilgub dan Pilwagub yang akan datang ini,” kata Effendi.

“Teman teman Hanura juga menawarkan beberapa calon termasuk Ketua DPD Hanura Jakarta, Djafar Badjeber dan tentu kita sangat menyambut baik ketokohan beliau di DKI sudah tidak diragukan lagi,” tambahnya.

Pertemuan turut dihadiri Ketua DPW Perindo DKI Jakarta, Effendi Syahputra; Wakil Ketua DPW Perindo DKI Bidang Hubungan Antar Lembaga, Muhammad Guntur; Wakil Ketua DPW Perindo DKI Bidang Kader, Anggota dan Saksi, Rimhot Turnip; Sekertaris DPW Perindo DKI, Ramdan Alamsyah. Sedangkan Hanura diwakili Bendahara Umum DPD Hanura DKI, Lestari Manurung dan Ketua DPC Hanura wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan lainnya.
(maf)