Mendapat Perhatian dari Penikmat, Cutemonster Mejeng di BRILIANPRENEUR

by -159 Views

Produk fesyen Cutemonster berhasil tampil dalam ajang BRI UMKM EXPO (RT) BRILIANPRENEUR. Produk ini merupakan karya anak bangsa dan memiliki peluang untuk dikenal dan dipasarkan di berbagai negara Asia.

Anindhita Kirana Isa, kreator dari Cutemonster, mengungkapkan bahwa produk ini memiliki keunikan yang terlihat dari karakter-karakter buatannya. Ia mengambil inspirasi dari bentuk monster yang menggemaskan dan memberikannya warna cerah.

Anindhita sering mendapat inspirasi saat berjalan-jalan, menonton, atau melihat gambar di media sosial. Dari sana, ia menciptakan lebih dari 20 produk fesyen seperti jaket, kemeja, tote bag, bucket hat, agenda, scarf, dan lainnya.

Bakat Anindhita dalam menggambar terlihat sejak usia delapan tahun. Orang tuanya pun mengarahkannya untuk mengikuti kursus menggambar dan mengasah bakatnya. Dari situ, Anindhita fokus pada seni drawing dan berhasil menciptakan karya pertamanya berupa pouch dan scarf pada tahun 2016 saat ia masih duduk di bangku SMA.

Saat ini, produk Cutemonster dipasarkan secara digital dan hadir di beberapa toko di Jakarta. Melalui BRI UMKM EXPO (RT) BRILIANPRENEUR, Anindhita berharap dapat memperluas pasar lokal dan internasional untuk produknya.

Anindhita juga berharap dapat memperluas pasar ke luar negeri, terutama ke beberapa negara Asia seperti Singapura, Malaysia, Jepang, Korea Selatan, dan China. Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI, Amam Sukriyanto, menyatakan bahwa BRI UMKM EXPO (RT) BRILIANPRENEUR merupakan inisiatif BRI dalam memperkenalkan keunikan UMKM dan produk nasabah binaannya yang memiliki daya saing. Program ini juga diharapkan dapat membantu UMKM untuk dapat masuk ke pasar internasional.