Balita yang Terseret Arus Sungai Ciliwung Ditemukan Meninggal di Pasar Baru

by -91 Views

Tim SAR gabungan akhirnya menemukan Panca (4), seorang balita yang terseret arus Sungai Ciliwung di Pasar Senen, Jakarta Pusat. Korban ditemukan tewas di bawah Jembatan Pasar Baru, Jakarta Pusat, pada Minggu (19/11/2023). Tim SAR gabungan yang mendapat informasi segera menuju lokasi untuk mengevakuasi jasad korban. Korban dievakuasi dengan radius 2 km dari lokasi kejadian dan dibawa menuju RSCM.

“Dini hari tadi kami menemukan korban dan langsung dievakuasi serta dibawa menuju RSCM. Selanjutnya kami serahkan kepada pihak keluarga,” ujar Kepala Kantor SAR Jakarta yang juga SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Fazzli, Minggu (19/11/2023).

Upaya pencarian korban sebelumnya dilakukan dengan menyusuri sejauh 3 km dari lokasi kejadian baik melalui jalur darat dengan menyusuri bantaran Sungai Ciliwung maupun menyusuri aliran sungai Ciliwung dengan menggunakan perahu karet. Panca (4) tenggelam pada Jumat (17/11/2023) pukul 14.00 WIB ketika sedang bermain di tepian Sungai Ciliwung di Pasar Senen, Jakarta Pusat.