Penampakan Tersangka Firli Bahuri Mengenakan Kemeja Warna Krem Saat Diperiksa di Bareskrim Polri

by -90 Views

Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri memenuhi panggilan pihak kepolisian untuk diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Gedung Dittipidkor Bareskrim Polri, Jumat (1/12/2023). Firli diperiksa oleh penyidik gabungan Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dittipidkor Bareskrim Polri pada pukul 09.00 WIB.

Kombes Pol Arief Adiharsa dari Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri mengatakan bahwa Firli tiba di Bareskrim Polri pada pukul 08.30 WIB. Saat ini, proses pemeriksaan Firli masih berlangsung di lantai 6 Dittipidkor.

Firli kembali menghindari awak media yang menunggu kehadirannya di Gedung Bareskrim Polri sejak pagi. Tidak ada satu pun awak media yang mengetahui kedatangan Firli. Pemeriksaan Firli hari ini merupakan pemeriksaan perdana setelah ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu (22/11/2023). Firli telah diberhentikan sementara dari jabatannya sebagai Ketua KPK dan digantikan oleh Nawawi Pomolango.

Penetapan tersangka Firli dilakukan setelah polisi melakukan gelar perkara. Polda Metro Jaya telah mengantongi bukti permulaan yang cukup untuk menetapkan Firli sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.