Ganjar Milenial Memberikan Penyuluhan Mengenai HIV/AIDS kepada Anak Muda Jakarta

by -176 Views

Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) mengadakan penyuluhan tentang HIV/AIDS untuk anak muda di Yayasan Mumtaz, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu (9/12/2023). Dalam penyuluhan ini, anak muda Jakarta diberikan penjelasan tentang pengertian HIV/AIDS dari segi medis.

“Kemudian bagaimana penyakit yang berasal dari virus tersebut dapat membahayakan kesehatan tubuh manusia secara perlahan-lahan,” kata Korwil GMC Jabodetabek Edy Faturahman di Yayasan Mumtaz, Jalan TB Badarudin, Kampung Jati, Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu (9/12/2023).

Mereka juga diberikan informasi tentang penyebab timbulnya HIV/AIDS, salah satunya adalah pergaulan bebas yang sering terjadi di kalangan anak muda. HIV/AIDS adalah penyakit yang mudah ditularkan, terutama di kalangan anak muda, karena semakin maraknya pergaulan bebas, semakin besar pula penularan HIV/AIDS ini.

Setelah mengetahui apa itu HIV/AIDS, bahayanya, dan penyebabnya, anak muda Jakarta diberikan informasi tentang cara mencegah dan menghindari penyakit ini, antara lain dengan menjaga pergaulan, aktif dalam kegiatan positif, dan memperkuat keimanan.

Edy berharap, anak muda yang hadir pada penyuluhan tersebut dapat menyebarkan ilmu-ilmunya kepada lingkungan terdekat dan membantu menekan angka HIV/AIDS.

Salah satu peserta penyuluhan, Wahyu Nur Muhammad, mengucapkan terima kasih kepada GMC Jabodetabek atas penyuluhan ini, karena kegiatan tersebut telah menambah wawasannya tentang HIV/AIDS.

“Ilmu kita masih muda, kita harus menjaga dan menghindari HIV/AIDS ini dengan cara menjauhi pergaulan bebas dan seks bebas, dan berteman dengan positif,” katanya.

Wahyu berharap penyuluhan ini menjadi kegiatan rutin bagi anak muda di wilayah Jakarta, karena generasi penerus bangsa harus dapat mencapai prestasi dengan tubuh yang sehat.

“Acara seperti ini harus diadakan lagi untuk anak muda zaman sekarang. Perlu diadakan sekali sebulan untuk menambah pengetahuan anak muda,” katanya.