Polisi Melakukan Arus Lalu Lintas Berlawanan di KM 55-47 Tol Jakarta-Cikampek

by -109 Views
Polisi Melakukan Arus Lalu Lintas Berlawanan di KM 55-47 Tol Jakarta-Cikampek

loading…

Kepolisian melakukan kontra aliran lalu lintas di KM 55-47 Tol Jakarta-Cikampek dalam rangka menangani puncak arus balik libur Natal yang diprediksi terjadi hari ini. Foto/MPI

CIKAMPEK – Pihak kepolisian bersama pemangku kepentingan terkait akan melakukan rekayasa lalu lintas arah Jakarta. Kepolisian melakukan kontra aliran di KM 55-47 Tol Jakarta-Cikampek dalam menangani puncak arus balik libur Natal diprediksi terjadi hari ini. Kontra aliran dilakukan sejak pukul 18.15 WIB.

Pantauan MNC Portal Indonesia, terlihat situasi lalu lintas secara ril di beberapa wilayah di seluruh Indonesia. Sejumlah kendaraan terlihat melaju di beberapa ruas jalan termasuk di satu lajur jalan yang dilakukan kontra aliran.

Baca Juga

“Baru saja ini kita sudah mulai kontra aliran di Tol Jakarta-Cikampek dari KM 55 sampai 47,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan saat ditemui di Command Center Korlantas Polri, Selasa (26/12/2023).

Aan Suhanan mengatakan kontra aliran dilakukan mengantisipasi kemacetan. Dia menilai langkah tersebut merupakan tindakan sesuai dengan data yang ada.

Baca Juga

“Ada indikator semua. Termasuk kita melakukan kontra aliran semua tindakan-tindakan kita dilakukan secara ilmiah dan data,” jelasnya.

(kri)