Dilantiknya Sekolah Satu Atap, Atang Meminta Proyek Selanjutnya Untuk Dilanjutkan

by -107 Views

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, melakukan peninjauan terhadap pembangunan sekolah satu atap di Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal yang sudah selesai dibangun, pada Kamis (21/12/2023). Sekolah ini akan menjadi SDN Kencana 4 dan SMPN 21 Kota Bogor.

Pembangunan sekolah ini menggunakan APBD Kota Bogor dan diresmikan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya, dan Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, pada tanggal 21 Desember 2023. Atang menyatakan rasa syukur karena pembangunan sekolah satu atap telah selesai dan dapat digunakan pada tahun ajaran berikutnya.

Sekolah baru ini telah lama dinantikan oleh masyarakat Kota Bogor dan diharapkan dapat menjadi solusi bagi permasalahan PPDB yang terus berulang setiap tahun. Atang mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur pendidikan harus terus dilanjutkan, terutama untuk menyediakan sekolah di wilayah-wilayah yang masih kosong. DPRD Kota Bogor juga telah menganggarkan pembangunan dua unit sekolah baru untuk tahun depan.

Pembangunan sekolah satu atap ini menelan biaya sebesar Rp34,17 miliar yang dianggarkan dari tahun 2020 hingga 2023. Bangunan ini memiliki luas 4.385 meter persegi dan terdiri dari 12 ruang belajar untuk tingkat SD serta 15 ruang belajar untuk tingkat SMP. Atang berharap bahwa dengan semangat bersama, mereka dapat mengalokasikan pendidikan dan infrastruktur pendidikan yang memadai bagi anak-anak Kota Bogor.