Target Perbaikan Tanaman Rusak di Bundaran HI DKI Paling Lambat Selesai 3 Hari

by -95 Views

Dinas Pertamanan dan Hutan DKI Jakarta menargetkan perbaikan tanaman rusak di Bundaran Hotel Indonesia (HI) selesai dalam tiga hari ke depan. Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Bayu Meghantara, mengatakan bahwa mereka telah mengerahkan tim gabungan untuk melakukan perbaikan tanaman yang rusak. Tanaman tersebut telah disiapkan dari kebun bibit mereka dan diharapkan selesai dalam waktu 2-3 hari ke depan.

Perbaikan tanaman dilakukan di sekitar Thamrin dan sekitarnya, terutama di median jalan dan amenities. Ada sekitar 50 personel yang terlibat dalam perbaikan tersebut. Pemprov DKI Jakarta juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kondisi tanaman karena tanaman tersebut merupakan paru-paru kota.

Beberapa warga menyesalkan kerusakan tanaman di Bundaran HI akibat perayaan pergantian malam Tahun Baru 2024 pada Senin, 1 Januari 2024. Pemprov DKI Jakarta juga telah menggelar perayaan Malam Tahun Baru 2024 di 10 titik pusat di Ibu Kota DKI Jakarta, seperti Kawasan Monumen Nasional (Monas), Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Setu Babakan Jakarta Selatan, Pulau Tidung Kabupaten Kepulauan Seribu, dan lain-lain.

Perayaan Malam Tahun Baru 2024 ini bertajuk ‘Malam Muda-Mudi Jakarta Kota Global’ dan dilaksanakan di sepanjang Jalan M.H. Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman. Pada kegiatan ini juga dilaksanakan parade mobil hias Jakarnaval (Jakarta Karnaval) dan mengusung konsep Car Free Night (CFN) di sepanjang Jalan M.H. Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman.