Satu Orang Tewas, Satu Masih Dalam Proses Pencarian

by -81 Views

Tebing longsor terjadi di Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat, pada hari Minggu (18/2/2024). Seorang pekerja yang sedang membuat tembok penahan tanah (TPT) ditemukan tewas, sementara satu orang lainnya masih dalam pencarian.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Hidayatulloh, longsor pertama kali terjadi sekitar pukul 8.30 WIB, namun longsor susulan yang lebih besar yang menyebabkan korban jiwa terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Informasi yang diterima menyebutkan bahwa ada dua pekerja yang tertimbun. Satu orang sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan satu orang lainnya masih dalam pencarian.

Proses evakuasi atau pencarian saat ini dihentikan sementara untuk melakukan evaluasi. Tim SAR gabungan berharap dapat segera menemukan korban yang masih tertimbun.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Hidayatulloh, “Sementara kita hentikan sambil kita evaluasi karena longsor masih terus terjadi bahwa keselamatan kita utamakan dan kita bantu doa mudah-mudahan korban segera ditemukan.”