38 Rumah dan Sekolah di Sukamakmur Bogor Rusak akibat Angin Kencang

by -78 Views
38 Rumah dan Sekolah di Sukamakmur Bogor Rusak akibat Angin Kencang

Loading…

Puluhan rumah warga di Desa Cikoneng, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor rusak akibat terkena angin kencang. Foto: Dok BPBD Kabupaten Bogor

BOGOR – Puluhan rumah warga di Desa Cikoneng, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor rusak akibat terkena angin kencang. Beberapa pohon juga tumbang dan menimpa rumah warga.

“Karena hujan dengan intensitas tinggi dan disertai angin kencang, hal ini menyebabkan pohon tumbang di beberapa tempat yang kemudian menimpa rumah warga,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor M. Adam Hamdani, Jumat (19/4/2024).

Baca Juga

Berdasarkan data sementara, terdapat 38 rumah yang terkena musibah tersebut dengan jumlah 38 KK/145 jiwa. Salah satu rumah warga mengalami kerusakan berat dan 37 rumah lainnya mengalami kerusakan ringan.

“Fasilitas umum yang terdampak yaitu SDN Sukamakmur 03 beserta musola mengalami kerusakan ringan,” katanya.

Tidak ada korban jiwa atau luka-luka akibat kejadian tersebut. Namun, satu keluarga dengan jumlah 1 KK/4 jiwa terpaksa mengungsi ke rumah anggota keluarganya yang tidak terkena dampak.

“Saat ini, pohon yang tumbang dan menimpa rumah telah berhasil dievakuasi oleh tim TRC BPBD Kabupaten Bogor bersama semua pihak terkait, dan sebagian rumah yang terdampak sudah diperbaiki oleh pemiliknya,” ujar Adam.

(jon)