980 Siswa SD Bersaing di Talents Spotting, Bertarung untuk Tiket Masuk Kolese Kanisius

by -17 Views

Kolese Kanisius mengadakan Canisius Expo 2024 dengan tema ‘Discover the Vision and Go Beyond Borders’ pada 14 dan 15 September 2024. Acara tersebut terdiri dari dua agenda, yaitu Seminar pendidikan dan talents spotting.

Pihak Kolese Kanisius, Thomas Gunawan Wibowo, menyatakan bahwa Canisius Expo 2024 bertujuan untuk memberikan pengalaman lebih kepada anak-anak. Mereka diharapkan dapat menjelajahi lebih dalam melalui institusi perguruan tinggi yang hadir di acara tersebut.

Lebih dari 10 kedutaan besar dari negara-negara sahabat turut hadir dalam acara tersebut. Hal ini diharapkan dapat membuka peluang bagi anak-anak dan muda-mudi Jakarta untuk meraih mimpi mereka.

Canisius Talents Spotting diikuti oleh lebih dari 170 SD di Jakarta dan sekitarnya dengan total 980 siswa. Terdapat tujuh perlombaan yang diadakan, seperti matematika, storry telling and writing, IPA dan Bahasa Indonesia, lukis di atas talenan kayu, basket 3×3, mini soccer, serta programming animasi dan game.

Selain hadiah, juara Canisius Talents Spotting juga akan mendapatkan golden ticket untuk penerimaan siswa baru Kolese Kanisius tahun ajaran 2025-2026.