Ridwan Kamil Berencana Membuat Venue Konser Musik Kelas Dunia dengan Akses Mudah

by -11 Views

loading…

Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) memiliki rencana untuk membangun venue baru khusus untuk konser musik berskala internasional di Jakarta. Foto/Riana Rizkia

JAKARTA – Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) memiliki rencana untuk membangun venue baru khusus untuk konser musik berskala internasional di Jakarta. Dia mengungkapkan, venue tersebut rencananya akan dibangun di tempat yang akses transportasinya jauh lebih mudah dibandingkan dengan Jakarta International Stadium (JIS).

Hal tersebut, kata beliau, dapat menjadi opsi bagi masyarakat yang merasa JIS memiliki keterbatasan akses transportasi. “Atau membangun venue baru setara yang distandarkan internasional di sebuah tempat baru yang akses ke sananya jauh lebih mudah (dibanding JIS),” kata Ridwan Kamil di Kawasan Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024).

RK menyatakan, setelah tidak lagi menjadi ibu kota, dia memiliki visi agar Jakarta menjadi kota global. Dengan menjadi kota global, kata Ridwan Kamil, interaksi masyarakat akan semakin tinggi, termasuk konser dan seminar berskala internasional.

“Jadi visi kota global tersebut akan menarik banyak interaksi internasional. Konser, seminar, konferensi dan sebagainya,” katanya.

“Jadi jika akses di JIS masih belum memadai, nanti saya belum berkesempatan untuk menelitinya secara detail, tapi pasti akan diperbaiki,” lanjutnya.

(rca)