Ridwan Kamil Ungkap 2 Sisi Digital saat Bertemu Gen Z dan Milenial di Pasar Minggu

by -285 Views
Ridwan Kamil Ungkap 2 Sisi Digital saat Bertemu Gen Z dan Milenial di Pasar Minggu

loading…

Cagub Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil bertemu Generasi Z dan Milenial Jakarta di Ampera, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024). Foto: SINDOnews/Ari Sandita Murti

JAKARTA – Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil, bertemu dengan Generasi Z dan Milenial Jakarta di Ampera, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Selasa (15/10/2024). Dia mengungkap dua sisi digital yang dimiliki oleh generasi muda.

“Dunia media sosial juga, handphone yang kita pegang untuk anak-anak muda memiliki dua sisi, ada sisi baiknya, tetapi juga banyak sisi buruknya,” ujar Ridwan Kamil, pada Selasa (15/10/2024) malam.

Sisi baik dari digital, orang dapat mengakses informasi seperti berita hingga menonton televisi atau menonton secara online. Namun, juga terdapat sisi buruknya, di mana karena ketergantungan seseorang bisa sampai lupa dengan kehidupan sosialnya.

“Banyak sisi baiknya, tetapi juga banyak sisi buruknya. Banyak yang kecanduan ke sini hingga lupa bahwa manusia memiliki kehidupan sosial. Di China, kecanduan handphone sudah masuk dalam kategori penyakit mental sehingga orang tak bisa melepaskan diri dari sini dan masuk ke rumah sakit jiwa, ini perlu diwaspadai,” ucap Ridwan Kamil.

Bukan hanya itu, akibat sisi buruk dari digital, tidak sedikit masyarakat yang terlibat dalam judi online dan pinjaman online. Oleh karena itu, dia meminta agar anak-anak muda Jakarta berhati-hati dan bijak dalam menggunakan teknologi digital seperti handphone, khususnya di dunia maya.

(jon)