6 Curug Dekat Jakarta dengan Pemandangan yang Eksotis, Curug Nomor 2 Berjuluk Green Canyon Bogor

by -93 Views

Dari banyaknya Curug dekat Jakarta, setidaknya ada 6 Curug yang menawarkan pemandangan eksotis. Curug yang terletak di wilayah Bogor dapat menjadi pilihan liburan saat akhir pekan. Terutama bagi pecinta petualangan alam. Berikut adalah 6 Curug dekat Jakarta yang dapat dicapai hanya dalam waktu 2-4 jam:

1. Curug Bojong Koneng
Terletak di Sentul atau sekitar 1 jam perjalanan dari Jakarta. Akses menuju lokasi sangat mudah karena berada di belakang Perumahan Sentul City. Trek sepanjang 1 km menuju curug ini mudah dilalui oleh anak-anak maupun orang tua. Curug ini juga dikenal dengan nama Curug Bidadari 2.

2. Curug Leuwi Hejo
Di Bogor terdapat curug yang menawarkan pemandangan tebing bebatuan yang kerap dijuluki Green Canyon Bogor. Curug Leuwi Hejo menawarkan keindahan alam asri.

3. Curug Cigamea
Curug ini terkenal dengan debit airnya yang deras. Terdapat dua air terjun, salah satunya memiliki ukuran yang tinggi dengan debit air sedang, dan yang lainnya lebih rendah dan lebih deras. Curug ini berada di wilayah Desa Gunungsari, Pamijahan.

4. Curug Ngumpet
Terletak di antara tebing-tebing tinggi di Gunung Salak. Meski tersembunyi dan berada sekitar 38 km dari pusat Kota Bogor, namun akses ke Curug ini cukup mudah. Dengan ketinggian sekitar 45 meter dan debit air yang cukup deras, Curug Ngumpet menawarkan pemandangan yang menarik.

5. Curug Cihurang
Melalui jalur Taman Nasional Gunung Halimun Salak, curug ini menawarkan area yang cukup aman untuk anak-anak. Di bagian bawahnya dibuat seperti kolam kecil sehingga anak-anak bisa bermain air dengan aman. Di sini juga tersedia taman bermain, saung, ruang ganti, dan lokasi berkemah.

6. Curug Seribu
Ketinggiannya mencapai 100 meter dengan debit air yang cukup deras, menjadi daya tarik curug ini. Curug Seribu berlokasi di Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.