Hati-hati dengan Hujan deras dengan Kilat dan Angin Kuat

by -91 Views
JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca dan peringatan dini untuk wilayah DKI Jakarta pada hari Rabu (3/4/2024). Warga dihimbau untuk waspada terhadap potensi hujan disertai petir dan angin kencang.

Menurut informasi yang diterbitkan oleh BMKG, pagi hari di hampir seluruh wilayah Jakarta diprediksi akan berawan. Namun, Kepulauan Seribu diperkirakan akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Pada siang hingga sore hari, hujan ringan diprediksi akan turun di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sedangkan, hujan sedang diharapkan mengguyur Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur.

Seiring berjalannya waktu, malam harinya seluruh wilayah Jakarta diprediksi kembali berawan. Namun, beberapa wilayah seperti Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur kemungkinan akan hujan ringan.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan disertai petir dan angin kencang yang dapat terjadi di sebagian wilayah DKI Jakarta pada siang, sore, dan dini hari.

Secara umum, suhu udara di Jakarta hari ini diperkirakan berkisar antara 24 hingga 31 derajat celsius, dengan kelembapan udara mencapai 75 hingga 95 persen.

(zik)