Profil Supian Suri: Sekda yang Berambisi Menjadi Wali Kota Depok pada 2024

by -101 Views

Sekretaris Daerah (Sekda) Depok, Supian Suri, akan maju sebagai Calon Wali Kota (Cawalkot) Depok dalam Pilkada 2024. Niat tersebut diungkapkan saat silaturahmi dan halalbihalal di rumah tokoh masyarakat Depok, Sarmili.

Pernyataan Supian didukung oleh aktivitasnya yang telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik. Terkait dengan statusnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), dia akan mengundurkan diri jika terpilih sebagai Cawalkot Depok.

Supian Suri adalah seorang birokrat berpengalaman di Kota Depok. Dia telah menjabat di berbagai posisi di Pemerintah Kota Depok sejak awal kariernya.

Supian adalah alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Dia memulai karirnya sebagai Ajudan Wakil Wali Kota pada tahun 2000 dan kemudian menjabat di berbagai posisi di lingkungan Pemerintah Kota Depok.

Selama kurang lebih 3 tahun menjabat sebagai Sekda Depok, Supian akan mencalonkan diri dalam Pilkada Depok 2024. Dia mengklaim telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik yang berpotensi menjadi pendukungnya.

Dalam kehidupan pribadinya, Supian aktif di media sosial dan memiliki akun Instagram @bangsupians dengan lebih dari 4.766 pengikut.