Rektor UMT Menyerahkan Berkas Pendaftaran Pilkada Kota Tangerang 2024 ke PKB

by -69 Views

Rektor UMT Ahmad Amarullah siap untuk bertarung dalam Pilkada Kota Tangerang 2024. Melalui Relawan Bang Uwoh Tangerang Kota Maju, Amarullah telah mengembalikan berkas pendaftarannya ke DPC PKB Kota Tangerang pada Kamis (9/5/2024). Foto: Ist

TANGERANG – Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Amarullah siap untuk ikut dalam Pilkada Kota Tangerang 2024. Melalui Relawan Bang Uwoh Tangerang Kota Maju, Amarullah telah mengembalikan berkas pendaftaran ke Kantor DPC PKB Kota Tangerang pada Kamis (9/5/2024).

“Kami menyerahkan berkas pendaftaran Bang Uwoh (panggilan akrab Ahmad Amarullah) seperti ijazah, foto, dan berkas lainnya,” ujar Ketua Relawan Bang Uwoh Tangerang Kota Maju Rido Saputra.

Menurutnya, keputusan sang Rektor untuk maju bukan hanya atas kehendak pribadi tetapi juga didorong oleh dorongan dari warga Kota Tangerang yang ingin melihat kemajuan di sektor ekonomi.

Bang Uwoh berharap agar pendapatan masyarakat kelas bawah di Kota Tangerang dapat meningkat. Pasalnya, lapangan pekerjaan di kota ini dianggap sulit untuk didapat, dan banyak yang bekerja sebagai pekerja informal seperti driver ojek online. “Oleh karena itu, Bang Uwoh ingin memperluas lapangan kerja bagi pengangguran. Dia memiliki banyak ide, karena beliau adalah seorang rektor,” ucapnya.

Saat ini, Bang Uwoh masih merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa ia akan mundur dari ASN dan menjadi warga sipil sebagai langkah untuk maju sebagai calon Wali Kota Tangerang 2024.

Dia mencatat bahwa Bang Uwoh tidak hanya dikenal sebagai sosok yang populer tetapi juga memiliki kemampuan kepemimpinan yang baik. Hal ini terbukti dengan kesuksesannya memimpin UMT.

“Hal tersebut terbukti dengan bangunannya yang sudah mencapai 21 lantai di UMT. Tingkat kepeduliannya terhadap masyarakat juga tinggi, termasuk dalam pemberian beasiswa,” kata Rido.

Sampai saat ini, pendaftaran Bang Uwoh baru dilakukan di PKB. Namun, tidak tertutup kemungkinan bahwa mereka akan mendatangi partai lain, termasuk PDIP Kota Tangerang. (jon)