Maling Membawa Kabur Motor Warga Sunter Saat Keramaian

by -101 Views

Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di kawasan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sebuah motor milik warga dibawa kabur oleh sekelompok pencuri yang nekat masuk ke halaman rumah pada saat situasi di sekitar wilayah tersebut ramai oleh warga yang berlalu lalang.

Berdasarkan rekaman CCTV, terlihat sekelompok pencuri berjumlah tiga orang, yang saling bekerja sama dalam menjalankan aksi pencurian. Satu orang bertugas mengambil motor, sementara dua pelaku lainnya bertugas memantau situasi di atas motor masing-masing.

Saat tiba di depan rumah yang menjadi target, salah satu pelaku terlihat memasuki rumah yang di dalamnya terdapat motor yang telah terparkir. Dalam waktu singkat, pelaku membobol kunci motor dan membawa motor dari lokasi tanpa diketahui oleh warga.

Pemilik motor, Dede Susanto, mengatakan bahwa kejadian pencurian ini terjadi pada Selasa (21/11/2023) menjelang sore. Menurutnya, setelah dirinya pulang kerja, adiknya melaporkan bahwa motor miliknya telah hilang.

Setelah mengetahui motornya hilang, Dede kemudian mengecek rekaman CCTV yang ada di tempatnya. Dari rekaman tersebut, ternyata terdapat tiga orang pelaku pencurian yang tidak diketahui identitasnya karena menggunakan masker.

Dede juga menyebut bahwa aksi pencurian motor bukanlah kejadian yang pertama kali terjadi di wilayahnya. Ia bahkan mengaku bahwa kejadian serupa sudah pernah terjadi bulan lalu.
Dede juga mengaku telah melaporkan kejadian ini ke Polsek Tanjung Priok.

Dengan kejadian ini, Dede berharap agar keamanan di wilayahnya dapat ditingkatkan dan aksi pencurian motor dapat dicegah untuk terjadi di masa mendatang.