Longsor di Bogor Mengakibatkan 2 Motor Terseret Akibat Hujan Deras

by -94 Views
Longsor di Bogor Mengakibatkan 2 Motor Terseret Akibat Hujan Deras

Loading…

Tebing yang berada di tepi Sungai Ciliwung di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, longsor pada Jumat (8/3/2024). Foto/Dok BPBD

BOGOR – Tebing yang berada di tepi Sungai Ciliwung di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, longsor pada Jumat (8/3/2024). Dua sepeda motor terbawa oleh longsoran.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Bogor, Hidayatulloh, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB tadi. Longsor disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

“Juga tergerus aliran air Sungai Ciliwung dan kondisi struktur tanah yang labil,” kata Hidayatulloh dalam keterangannya.

Baca Juga

Longsor tersebut memiliki tinggi sekitar 12 meter dan lebar 14 meter. Dalam kejadian ini, dua rumah warga yang berada di sekitar lokasi longsor terancam, dan akses jalan terputus.

“Dan dua sepeda motor terbawa oleh longsor ke Sungai Ciliwung,” jelasnya.

Tim BPBD Kota Bogor yang mendapat laporan langsung menuju lokasi longsor untuk melakukan penilaian bencana. Diperlukan penanganan lebih lanjut oleh pihak terkait untuk membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) guna mencegah longsor berulang.

“Kami khawatir akan terjadi longsor berulang jika terjadi hujan deras,” tambahnya.

(rca)