Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol Ditutup Menjelang Aksi Damai

by -86 Views

loading…

Pagar beton telah dipasang kokoh menutup Jalan Imam Bonjol di depan Kantor KPU, Jumat (23/8/2024). Penutupan jalan ini sebelum aksi doa bersama setelah RUU Pilkada gagal disahkan. FOTO/MPI/WIDYA MICHELLA

JAKARTA – Kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) yang terletak di Menteng, Jakarta Pusat dijaga ketat oleh petugas kepolisian. Penjagaan dilakukan karena adanya aksi damai setelah RUU Pilkada gagal disahkan.

Berdasarkan pantauan SINDOnews di lapangan, Jumat (23/8/2024) pukul 13.00 WIB, Jalan Imam Bonjol ditutup. Terlihat beton kokoh terpasang di depan KPU dengan sejumlah kendaraan taktis dan water cannon siaga di depan KPU.

Kepolisian juga melakukan rekayasa lalu lintas, di mana kendaraan yang melintas dari arah Bundaran HI dialihkan ke Jalan H Agus Salim. Sedangkan kendaraan yang berasal dari arah Jalan Pangeran Diponegoro dialihkan ke Jalan HOS Cokroaminoto.

Poros Jakarta akan mengadakan Doa untuk Negeri menuju Pemilukada 2024 yang damai, jujur, dan adil. Acara doa tersebut akan diadakan pada Jumat (23/8/2024) di Kantor KPU.

Ketua Umum Poros Jakarta, Biem T Benjamin menjelaskan bahwa dalam Doa untuk Negeri tersebut akan dihadiri oleh masyarakat Betawi, serta tokoh agama.

“InsyaAllah kami dari POROS JAKARTA yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat Betawi, warga Jakarta. Tokoh masyarakat, tokoh agama, dan siapa pun yang bersyukur atas keputusan MK, dan penolakan pengesahan RUU Pilkada yang akan menghapus keputusan MK,” kata Biem T Benjamin saat dihubungi.

Agenda yang akan dilakukan oleh Poros Jakarta adalah doa lintas agama untuk Pemilukada 2024 dan doa untuk KPU agar dapat menyelenggarakan Pemilukada secara damai, jujur, dan adil.

“Kami berdoa agar KPU dapat melaksanakan Pilkada serentak dengan lancar, adil, terbuka, dan sukses,” kata Biem T Benjamin.

(abd)